Upaya WeCare.id untuk Mengentaskan Stunting di Sintang Kalbar

Upaya WeCare.id untuk Mengentaskan Stunting di Sintang Kalbar

WeCare.id terus berkomitmen untuk memeratakan kesehatan di Indonesia. Salah satunya dengan mengupayakan pengentasan stunting di wilayah Sintang, Kalimantan Barat. 

Pada akhir Januari lalu, tim WeCare.id berkesempatan mengunjungi kembali Sintang, Kalimantan Barat. Kali ini tim WeCare.id mengunjungi 3 desa, yaitu Desa Nanga Dedai, Desa Jaya Mentari dan Desa Sekujam Timbai.

Dalam kunjungan kali ini, tim WeCare.id melakukan baseline survey untuk memperoleh data mengenai pengetahuan terkait stunting. Selain itu, pengetahuan terkait kesehatan ibu dan anak, serta pengukuran terhadap balita yang melakukan pemeriksaan di Posyandu.

Selamatkan Anak-anak Alor dari Stunting dan Gizi Buruk!

Selain itu, kunjungan tim WeCare.id ke Sintang, Kalimantan Barat untuk melakukan penandatanganan kerjasama dalam percepatan penurunan Stunting di Desa Nanga Dedai untuk Program Desa Berdaya Generasi Maju (DAYA GEMA) bersama dengan Pemerintah Desa Nanga Dedai.

Prevalensi stunting di Sintang, Kalimantan Barat per tahun 2023 adalah sebesar 18,67%. Angka ini masih jauh dari target nasional yaitu 14%. Beragam permasalahan pemicu stunting di Sintang, Kalimantan Barat yang kami temukan adalah permasalahan 1.000 hari pertama kelahiran, pernikahan dini usia 12-13 tahun (SMP), tidak adanya pasar, masalah kebersihan lingkungan dan sanitasi, serta sulit akses antar Posyandu di setiap dusun.

Perjalanan untuk mengentaskan stunting di Sintang, Kalimantan Barat masih sangat jauh. Semoga kolaborasi bersama ini bisa mengentaskan stunting di Indonesia, khususnya wilayah Sintang, Kalimantan Barat.

Klik Untuk Donasi - Bantu Wujudkan Indonesia Bebas Stunting
  1. Terdanai Rp.24,952,753
  2. Pencapaian 21.60%
  3. Donatur 300