WeCare.id Raih Penghargaan BAZNAS Award 2024

WeCare.id Raih Penghargaan BAZNAS Award 2024

WeCare.id meraih penghargaan kategori Perusahaan Digital Penggalang Dana Zakat Terbaik 2024 dalam BAZNAS Award 2024 pada hari Kamis (29/2/202). Kegiatan BAZNAS Awards 2024 ini merupakan bentuk apresiasi kepada pegiat Zakat dan merupakan rangkaian dari peringatan HUT BAZNAS RI ke-23.

10.000 Paket Buka Puasa dan Sahur bagi Dhuafa

Kegiatan yang digelar di Menara Bidakara Jakarta pada ini dibuka langsung oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas yang mewakili Presiden RI Joko Widodo. Dalam pidatonya, Yaqut mengatakan bahwa penganugerahan BAZNAS Awards merupakan bukti pengelolaan zakat yang semakin inovatif dan kreatif.

“Penghargaan ini menjadi sebuah kehormatan bagi mereka yang berhasil mengembangkan inovasi, meningkatkan efektivitas pengelolaan zakat, serta memberikan dampak positif yang signifikan dalam upaya mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui dana zakat, infak, dan sedekah,” ujar Menag Yaqut.

Menurutnya, BAZNAS Awards sebuah keharusan sebagai pengingat potensi zakat sebagai salah satu bentuk filantropi Islam yang berdampak besar bagi Indonesia.

“Melalui zakat, berbagai aspek kehidupan dapat dibangun mulai dari sektor pendidikan, kesehatan, hingga pemberdayaan ekonomi masyarakat,” ucap dia.

Menag Yaqut mengungkapkan, program dan inovasi zakat telah merambah isu-isu seputar pendidikan, kesehatan, dan lain sebagainya. Katanya, ini menunjukkan betapa besar pengaruh zakat dalam pembangunan nasional.

“Capaian ini tentu tidak lepas dari berbagai inovasi dan kreativitas insan zakat yang tidak kenal lelah. Jika 20 tahun yang lalu zakat masih bersifat konsumtif, maka saat ini zakat telah memberikan perannya dengan ikut mendorong fasilitas kesehatan, pendidikan, hingga kelestarian lingkungan hidup,” ujarnya.

Klik Untuk Donasi - Tunaikan Zakat Anda Bersama Baznas
Zakat bersama BAZNAS

Oleh Medikator
  1. Terdanai Rp.38,008,839
  2. Pencapaian 3.29%
  3. Donatur 300

Apresiasi WeCare.id untuk BAZNAS Indonesia

WeCare.id sebagai perusahaan digital penggalang zakat tentunya sangat mengapresiasi BAZNAS Indonesia yang memberikan penghargaan ini. Penghargaan ini tidak akan kami dapatkan tanpa kolaborasi bersama WeCare.id dengan semua #TemanPeduli yang sudah menggunakan layanan WeCare.id untuk menunaikan zakat serta dukungan dari seluruh tim BAZNAS Indonesia yang tidak pernah berhenti sampai saat ini.

Semoga kolaborasi kebaikan kita selama ini bisa terus membawa kebermanfaatan untuk seluruh masyarakat.