Buah ini Cocok Dikonsumsi Saat Pandemi Covid-19!

Buah ini Cocok Dikonsumsi Saat Pandemi Covid-19!

Di saat pandemi corona yang masih belum memperlihatkan akan mereda, tentunya kita harus melindungi tubuh kita dari serangan virus tersebut. Salah satu caranya yaitu dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Bisa menambah daya tahan tubuh, buah ini cocok dikonsumsi saat pandemi corona. Buah apakah itu? Kurma! buah ini biasa dikonsumsi saat bulan Ramadan dan dikenal memiliki banyak manfaat. 

Daftar isi:

  1. 1. Apa itu Kurma?
  2. 2. Bagaimana Kurma Bisa Membantu Meningkatkan Kekebalan dan Menjaga Risiko Terkena Penyakit?
  3. 3. Bagaimana Cara Mengonsumsi Kurma?

Apa itu Kurma?

Kurma adalah buah tropis yang secara ilmiah dikenal dengan nama Phoenix Dactylifera dan merupakan salah satu buah paling sehat di dunia. Termasuk dalam kategori buah kering, kurma sangat bergizi juga lezat. 

Buah ini dikenal karena memiliki kandungan gula alami yang tinggi. Fakta menarik ternyata kurma kering memiliki memiliki kandungan kalori yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan kurma dalam bentuk buah segar. Buah kurma dipanen sebagian besar oleh petani lokal dan kemudian diekspor ke seluruh dunia. 

Pak Sofyan Terpaksa Mogok Narik Becak Akibat Alami Peradangan Dinding Perut. Bantu Pak Sofyan Sembuh!

Bagaimana Kurma Bisa Membantu Meningkatkan Kekebalan dan Menjaga Risiko Terkena Penyakit?

Mengkonsumsi buah-buahan dan kacang-kacangan kering direkomendasikan karena memiliki berbagai manfaat kesehatan. Makanan ini mampu membantu menurunkan berat badan, membuat kita kenyang lebih lama, dan bisa juga menjadi camilan yang enak.

Kurma matang dan kering, keduanya merupakan sumber vitamin C yang sangat baik, salah satu nutrisi terpenting dalam hal kekebalan tubuh. Vitamin C dan antioksidan dapat membantu mencegah penyakit, terutama masalah pernapasan.

Selain itu, kurma juga kaya vitamin lain seperti vitamin A1, B1, B2, B3 dan B5. Seluruh nutrisi dan antioksidan yang terkandung di dalamnya membantu menjaga kesehatan serta meningkatkan daya tahan tubuh.

Gula alami yang terkandung dalam kurma membantu kita tetap energik untuk waktu yang lama. Gula berperan sebagai bahan bakar. Dengan mengkonsumsi kurma dapat memastikan kita akan memiliki energi untuk melakukan aktivitas olahraga. Olahraga sangat penting untuk sistem kekebalan yang sehat.

Masalah pencernaan telah terdaftar sebagai gejala awal COVID-19. Mengkonsumsi kurma secara teratur sangat membantu lambung kita dan membantu dalam menjaga kesehatan sistem pencernaan karena adanya senyawa esensial, seperti asam amino, nikotin, dan serat makanan. Asupan buah kurma dalam waktu lama membantu membersihkan bakteri jahat yang bersarang di usus. Tidak hanya itu, kurma juga berguna dalam mendorong pertumbuhan bakteri baik. Jika mengalami masalah pencernaan, cobalah untuk memasukkan kurma dalam menu makanan. Jika bukan karena penyebab lain, masalah pencernaan tersebut akan mereda dalam satu atau dua hari.

Manfaat Lain dari Kurma

Selain rasanya yang enak, kurma juga memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa:

  • Kurma mengandung sejumlah nutrisi penting, seperti Vitamin B dan C yang tinggi, kurma membantu melindungi sel-sel dalam tubuh, menjaga kesehatan sistem saraf, dan mendukung pemulihan tubuh. Selain itu kurma juga mengandung Vitamin A penting untuk kesehatan kulit dan mata; dan kalsium, yang penting untuk tulang dan gigi yang kuat serta kinerja otot yang lebih baik.
  • Kurma kaya akan kalium, yang baik untuk jantung dan bisa membantu menurunkan tekanan darah; serat, yang membantu mencegah penumpukan kolesterol; dan zat besi, yang membantu produksi sel darah merah untuk mengangkut oksigen ke seluruh tubuh.
  • Kurma adalah sumber energi yang sangat baik karena mengandung hampir 75% karbohidrat, yang sebagian besar berasal dari karbohidrat sederhana yang dengan cepat dicerna dalam tubuh dan diubah menjadi energi yang besar.
  • Kurma kaya magnesium yang dapat membantu mengurangi indikator peradangan dalam tubuh, melindungi kita dari penyakit kardiovaskular, artritis, dan penyakit Alzheimer.
Klik Untuk Donasi - Bantu Tenaga Medis Melawan Covid-19!
  1. Terdanai Rp.6,899,700
  2. Pencapaian 0.69%
  3. Donatur 157

Bagaimana Cara Mengonsumsi Kurma?

Kurma dapat dikonsumsi dengan berbagai cara. Buah manis ini bisa ditambahkan ke susu dan direbus dengan susu, kemudian dikonsumsi. Selain itu bisa juga digunakan sebagai pemanis alami dan sebagai pengganti gula dalam berbagai makanan penutup. Kurma juga bisa disantap sebagai camilan. 

Jaga selalu daya tahan tubuh dengan makanan sehat dan olahraga. Jangan lupa juga untuk meluangkan waktu dengan membantu pasien tidak mampu yang mengidap berbagai penyakit. Cukup download aplikasi WeCare.id di Google Play atau App Store untuk donasi mudah dan praktis kapan saja. 

Yuk, ulurkan tanganmu untuk bantu sesama bersama WeCare.id!

Dukung WeCare.id untuk mengembangkan
konten-konten kesehatan & kebaikan yg lebih berkualitas.

WeCare.id adalah portal penggalangan dana untuk pasien-pasien yang tidak mampu. Dengan berdonasi ke WeCare.id, kamu juga turut membantu pasien-pasien di seluruh Indonesia.

KLIK UNTUK DONASI

Referensi

A food with powerful health properties. (2020). palmyradelights.de.
Gupta, A. (2020). Dates for Immunity: Here is how the Ramadan favourite food can help ward off diseases. timesnownews.com.
Kumar, D. P. (2019). 20 Health Benefits of Dates: Recipes and Types. medlife.com.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *