3 Keuntungan Membuat Galang Dana melalui WeCare.id

3 Keuntungan Membuat Galang Dana melalui WeCare.id

Crowdfunding merupakan salah satu cara yang banyak digunakan oleh individu, kelompok atau institusi untuk menggalang dana. Saat ini crowdfunding banyak dilakukan secara online sehingga bisa menjangkau banyak donatur. Kemudian mereka bisa menggunakan media sosial, di samping jaringan pertemanan, keluarga, dan kenalan kerja, untuk mengumpulkan sejumlah dana. Salah satu situs galang dana yang terpercaya adalah WeCare.id.

Bantu Perjuangan Ma Ijoh Untuk Menyambung Hidup

Mengenal WeCare.id

WeCare merupakan sebuah situs web penggalangan dana terpercaya. Pembentukannya bertujuan untuk melakukan penggalangan dana bagi para pasien yang keadaan ekonominya terbatas. Selain itu, para pasien juga tinggal di kawasan yang tak bisa dijangkau dengan mudah serta mereka belum menjadi anggota atau sudah tak aktif lagi sebagai peserta BPJS, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial.

Bekerja sama dengan para dokter serta tenaga kesehatan lainnya di rumah sakit, WeCare.id membantu menjembatani para pemberi donasi yang ingin memberikan bantuan pada pasien. Dengan demikian, para pasien bisa mendapatkan pengobatan serta bermacam fasilitas pendukung kesehatan yang mereka butuhkan secara menyeluruh. Tak hanya itu, WeCare.id juga memiliki fasilitas yang ditujukan bagi para pasien yang masih memiliki tunggakan iuran BPJS. Bagi WeCare.id semua lapisan masyarakat di Indonesia berhak untuk mendapat pelayanan kesehatan yang sama.

Jenis Donasi di WeCare.id

WeCare menyediakan beragam jenis donasi yang bisa kamu pilih, di antaranya:

  • Donasi Pasien

Donasi ini dikhususkan untuk membantu pasien, orang tua, anak sakit, serta saudara yang memerlukan bantuan dana untuk pengobatan. Untuk kamu yang ingin membantu bisa memberikan donasi mulai dari Rp1.000.

  • Inisiatif

Untuk komunitas, organisasi, atau yayasan dengan tujuan mulia, mereka bisa ingin membuat perubahan dengan melakukan galang donasi melalui program inisiatif ini. 

  • Zakat

Bagi yang ingin membayar zakat pada lembaga amil zakat yang terpercaya seperti Baznas, atau Rumah Zakat, kamu bisa melakukannya melalui WeCare.id

  • Shop And Donate

Aksi galang dana bisa juga dilakukan dengan membeli produk pilihan dari mitra WeCare.id. Dengan membeli produk-produk tersebut kamu sudah melakukan sebuah kebaikan.

  • Donasi Rutin

Jika kamu ingin memberikan donasi secara rutin, kamu bisa pilih program ini. Dengan bantuan donasi rutin yang kamu lakukan, kamu menjadi #TemanPeduli sejati.

3 Keuntungan Membuat Galang Dana Melalui WeCare.id

Ketika akan menggalang dana, banyak pertanyaan yang muncul di benakmu, misalnya, apakah organisasinya terpercaya. Ini adalah salah satu pertanyaan penting karena kamu perlu tahu apakah donasi yang terkumpul akan benar-benar diberikan kepada yang berhak menerima bantuan. Berikut ini adalah 3 manfaat jika kamu melakukan penggalangan dana melalui WeCare:

  1. Praktis dan Mudah

WeCare membuat galang dana menjadi lebih mudah. Platform ini mudah digunakan dan menyediakan dua jenis galang dana, yaitu penggalangan dana untuk pasien dan penggalangan dana inisiatif. Aplikasinya praktis dan mudah digunakan serta bisa digunakan untuk melakukan donasi, galang dana, zakat, sedekah dan membantu pasien yang membutuhkan bantuan finansial di seluruh Indonesia.  

Aplikasi WeCare dapat membantu ribuan pasien yang berada di seluruh Indonesia. Selain itu, aplikasinya bisa juga digunakan untuk donasi langsung kebutuhan pangan, barang, serta nutrisi melalui kerja sama dengan penyedia barang serta UMKM di semua daerah di Indonesia. Aplikasi WeCare.id juga bisa digunakan untuk membayar zakat dan donasi rutin. 

Untuk berdonasi melalui WeCare, kamu bisa mengirimkan donasimu menggunakan GOPAY, OVO, Shopeepay, LinkAja, Jenius Pay atau Paypal.  Kamu juga bisa berdonasi menggunakan Kartu Kredit atau Bank Transfer (BRI dan BCA Virtual Account). 

  1. Verifikasi Data

Ketika berdonasi melalui WeCare, kamu bisa yakin dengan pasien atau orang yang akan kamu bantu karena terdapat proses kurasi juga verifikasi data yang dilakukan oleh tim secara akurat. Jadi kamu tak perlu khawatir akan terjadi penipuan.

Klik Untuk Donasi - Tragis...! Seorang Montir Mengalami Kecelakaan Hebat Hingga Mengalami Patah Tulang!
Patah Tulang
Annas Sawan
Oleh Medikator
  1. Terdanai Rp.8,931,139
  2. Pencapaian 18.56%
  3. Donatur 168
  1. Transparan

WeCare sangat transparan dalam hal pengelolaan keuangan. Pemberi donasi bisa melihat pembukuan finansial dari WeCare.id. Caranya cukup klik tombol Transparansi. Setiap transaksi serta dana yang disalurkan kepada pasien akan dipublikasikan. Ini membuat para donatur bisa merasa tenang karena dana yang diberikan benar-benar disalurkan pada pasien. Untuk berdonasi, kamu bisa memilih sendiri pasien yang ingin kamu bantu dan berapa jumlah dana yang ingin kamu donasikan.

Di luar sana banyak sekali pasien yang membutuhkan uluran tanganmu agar mereka bisa sembuh dari penyakitnya, sehingga bisa kembali beraktivitas seperti biasa. Namun, kendala lokasi dan akses menjadi penghambat. WeCare mencoba menghilangkan semua kendala tersebut dengan menyediakan platform yang memudahkan galang dana dan donasi. Transaksi untuk berdonasi mudah, cepat, dan fleksibel. Untuk berdonasi kamu hanya perlu mengunduh aplikasi WeCare.id di ponselmu melalui Google Store atau App Store. Apa pun dan berapa pun donasi yang kamu berikan akan sangat membantu pasien yang membutuhkan. 

Yuk, donasi sekarang melalui WeCare.id!

Referensi

Donasi Lebih Mudah dengan Aplikasi WeCare.id! (2020). Diambil kembali dari blog.wecare.id.

Frequently Asked Question. (2015). Diambil kembali dari wecare.id.

Penggalangan Dana, Solusi Cepat dan Tepat dengan Donasi Online. (2020). Diambil kembali dari blog.wecare.id.

Tentang Kami. (2020). Diambil kembali dari wecare.id.

What Is Crowdfunding? (2013). Diambil kembali dari ukcfa.org.uk.What is crowdfunding? (2020). Diambil kembali dari learning.candid.org.