Tenaga Medis Masih Butuh Donasi APD dan Masker

Tenaga Medis Masih Butuh Donasi APD dan Masker

Pandemi COVID-19 Belum Berakhir!

Angka kasus COVID-19 di Indonesia meningkat tinggi hingga melewati 150,000 kasus. Para tenaga medis masih kewalahan berjuang menyelamatkan nyawa di berbagai rumah sakit dan pusat kesehatan.

Yuk donasi APD untuk membantu sesama bersama Wecare

Para tenaga medis masih sangat membutuhkan APD sebagai perlindungan agar mereka tidak tertular COVID-19 saat melakukan kontak langsung dengan pasien. Sampai hari ini, para tenaga medis masih setia berjuang, bekerja, menyelamatkan nyawa masyarakat, baik di rumah sakit rujukan ataupun rumah sakit non rujukan.

Mengapa APD penting?

Alat Pelindung Diri (APD) adalah seperangkat perlengkapan yang berfungsi untuk melindungi penggunanya dari risiko bahaya atau gangguan kesehatan tertentu, seperti infeksi virus atau bakteri. Jika digunakan dengan benar, APD dapat menghalangi masuknya virus atau bakteri ke dalam tubuh penggunanya, baik melalui mulut, hidung, mata, atau kulit.

Seperti yang kita semua ketahui, virus Corona penyebab COVID-19 sangat mudah menular. Karena itu, penggunaan APD perlu sangat dibutuhkan untuk mengendalikan dan mencegah infeksi virus Corona menular, baik dari diri kita ke orang lain, atau sebaliknya. APD sangat penting digunakan oleh orang yang terpapar langsung pasien COVID-19, seperti tenaga medis di rumah sakit.

Donasi APD dan Masker untuk Tenaga Medis | WeCare.id

Tenaga Medis Kekurangan APD

Sedihnya, masih banyak tenaga medis yang kekurangan APD dan terpaksa memakai APD seadanya. Bahkan, ada banyak tenaga medis yang terpaksa menggunakan biaya sendiri, atau menggunakan plastik dan alat-alat tidak aman lainnya sebagai pengganti APD. Hal ini terjadi karena keterbatasan APD tidak sesuai dengan jumlah pasien yang terus berdatangan.

Sebagai akibatnya, telah terdata 323 pahlawan kesehatan gugur, memperjuangkan kesehatan para pasien, memberikan yang terbaik demi menjaga kesehatan kita semua. Dokter, perawat, bidan, dokter gigi, apoteker, laboran, petugas radiologi, terapis, terapis gigi, tenaga farmasi, sopir ambulance, sanitarian, dan tenaga kesehatan lainnya.

Perjuangan Kita Bersama

Kawan, saatnya kita satukan tenaga untuk membantu melindungi tenaga medis kita yang telah berjuang di berbagai wilayah untuk melindungi dan menyembuhkan masyarakat atas nama kemanusiaan!

Kali ini, WeCare.id dan Good Doctor mau mengajak kamu untuk mengulurkan tangan dan berkontribusi memerangi COVID-19 dengan memberikan APD layak untuk para pahlawan tenaga medis di berbagai wilayah!

Klik Untuk Donasi - Bantu Tenaga Medis Melawan Covid-19!
  1. Terdanai Rp.4,654,700
  2. Pencapaian 0.47%
  3. Donatur 89

Buka tautan diatas dan mari kita bantu para tenaga medis berjuang melawan Covid-19! Kamu juga bisa gunakan aplikasi WeCare.id di App Store atau Google Play supaya donasi menjadi lebih mudah.

Bagi Rumah Sakit, klinik, atau puskesmas juga bisa mendaftarkan diri untuk menjadi penerima APD yang dibutukan. Silahkan hubungi email support@wecare.id.

Let’s Fight COVID-19 Together!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *