Mengawali Tahun Baru, WeCare.id dan Before-After Class Bagikan Paket Bantuan untuk Sekolah Negeri di Sukabumi Bersama Jabar Quick Response

Mengawali Tahun Baru, WeCare.id dan Before-After Class Bagikan Paket Bantuan untuk Sekolah Negeri di Sukabumi Bersama Jabar Quick Response

Mengisi momen libur akhir tahun WeCare.id terus bergerak dan peduli terhadap pendidikan di Indonesia. Hal ini diwujudkan dengan menyalurkan ratusan paket bantuan peralatan sekolah untuk sekolah-sekolah negeri di Kabupaten Sukabumi, diantaranya SDN Cikawung, SDN Ciroyom, SDN Cidadap, SDN Cidahu Pamoyanan, SDN Campaka, dan SDN Ciloma, pada Selasa (26/12/2023).

Pada kesempatan kali ini, WeCare.id berkolaborasi dengan Before-After Class milik penulis, influencer, dan pebisnis yang dikenal sebagai pendiri merek sepatu AMAZARA, Uma Hapsari. Selain itu, WeCare.id juga berkolaborasi dengan mitra relawan di Jawa Barat, yaitu Jabar Quick Response dalam pendistribusian paket bantuan. Bantuan yang disalurkan berupa sebuah kapal dan 300 paket perlengkapan sekolah. Paket perlengkapan sekolah berisi pakaian seragam, tas, dan sepatu untuk 6 SD di Desa Cikaso, Kabupaten Sukabumi.

Klik Untuk Donasi - bangun sekolah di pelosok
  1. Terdanai Rp.3,702,502
  2. Pencapaian 2.35%
  3. Donatur 141

Tujuan dari kegiatan ini adalah agar seluruh anak Indonesia bisa mendapatkan pendidikan yang layak. Seperti yang kita tahu, pendidikan merupakan hal yang penting untuk meningkatkan kualitas hidup dalam jangka panjang. Harapannya, kegiatan ini bisa terus dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia, tidak hanya wilayah Jawa Barat saja. Agar semakin banyak anak-anak Indonesia yang bisa mengakses pendidikan yang layak. 

“Bahkan di Pulau Jawa-pun masih banyak sekali fasilitas belajar yang kurang memadai, seperti di SD Ciloma ini misalnya, anak-anak disini setiap hari harus berupaya keras untuk menyusuri sungai habitat buaya untuk sekolah, sehingga penyediaan kapal ini adalah salah satu dari banyak upaya yang kami lakukan bersama  dalam mendorong peningkatan fasilitas pendidikan di pelosok daerah,” ujar Gigih Septianto, Direktur Eksekutif WeCare.id.

Uma Hapsari, selaku inisiator dari Before-After Class juga menambahkan jika pendidikan usia dini adalah hal paling efektif untuk membangun sumber daya manusia yang unggul.

“Itulah mengapa, kesadaran tentang #BetterEducation, pendidikan yang lebih baik itu menurut saya penting sekali. Pada setiap tahap kehidupan, pendidikan itu penting untuk meningkatkan kualitas hidup. Dan semakin dini seseorang mulai mengecap pendidikan, semakin baik,” jelas Uma.

Beasiswa Pendidikan yang Putus Sekolah