Mau Hilangkan Bekas Jerawat? Simak Bahan Alami Ini

Mau Hilangkan Bekas Jerawat? Simak Bahan Alami Ini

Memiliki kulit cerah dan mulus tanpa noda pastinya menjadi impian semua kaum wanita. Namun masalah jerawat juga kerap kali dialami karena perubahan hormon, polusi, hingga makanan yang dikonsumsi. Jerawat yang muncul tentu saja menjadi musuh bebuyutan para wanita karena bisa mengganggu penampilan. Terlebih lagi jerawat selalu meninggalkan bekas, baik berupa noda hitam atau bekas bopeng yang sangat sulit dihilangkan. 

Namun tidak perlu khawatir, sudah banyak bahan alami yang bisa kamu temukan di rumah yang berkhasiat untuk menghilangkan bekas jerawat membandel. Berikut ulasan cara menghilangkan bekas jerawat secara alami:

Daftar isi:

  1. 1. Mentimun
  2. 2. Baking Soda
  3. 3. Lidah Buaya
  4. 4. Minyak Kelapa
  5. 5. Lemon

Klik Untuk Donasi - Alami Komplikasi Hingga Gagal Cangkok Ginjal, Viara Butuh Pertolonganmu Segera!
Gagal Ginjal Kronis, Hipertensi Par...
Viara Hikmatun Nisa
Oleh Medikator
  1. Terdanai Rp.2,989,984
  2. Pencapaian 10.72%
  3. Donatur 52

Mentimun

Bahan yang dengan mudah kamu temukan di kulkas ini mengandung vitamin A, vitamin C, dan magnesium yang baik bagi kulit. Mentimun juga bisa mengatasi permasalahan kulit kering karena kandungannya yang dapat menghidrasi kulit Anda. Iris tipis-tipis mentimun dan letakkan di permukaan kulit yang bermasalah, termasuk bekas jerawat hitam Anda, diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air dingin. Niscaya wajah kamu akan semakin terlihat segar dan dalam penggunaan rutin bisa membuat bekas jerawat memudar.

Baking Soda

Baking Soda cukup dikenal sebagai bahan pembuat kue, tapi siapa sangka baking soda bisa memudarkan bekas jerawat? Kandungan bahan Sodium bicarbonate pada baking soda bisa berfungsi sebagai scrub pembersih yang akan membersihkan kulit kamu dan memudarkan bekas jerawat dengan cepat. Caranya adalah dengan campurkan baking soda dengan air secukupnya, kemudian oleskan pada bekas jerawat. Diamkan selama kurang lebih 2 menit, lalu bilas dengan air hangat. 

Lidah Buaya

Lidah buaya saat ini cukup populer sebagai bahan untuk membuat skincare. Pasalnya lidah buaya kaya akan kandungan yang dapat menyehatkan kulit dan rambut. Lidah buaya mengandung zat anti bakteri dan anti peradangan yang bermanfaat untuk mengatasi masalah jerawat. Zat aloesin yang terkandung dalam lidah buaya juga berfungsi untuk menghambat pembentukan melanin yang menyebabkan bekas jerawat menjadi hitam. 

Oleskan lidah buaya ke permukaan kulit setelah membersihkan muka. Jadikan sebagai masker wajah. Diamkan selama 30 menit. Lalu bilas. Ulangi 2 sampai 3 kali sehari dan rasakan manfaatnya. Kamu juga bisa mencampurkan lidah buaya dengan tea tree oil dan gunakan sebagai masker wajah untuk mengatasi masalah jerawat di pipi Anda.

Klik Untuk Donasi - Alami Kecelakaan Setelah Jual Nasi Goreng, Jaka Butuh Pertolonganmu Segera!
Patah Tulang
Jaka
Oleh Medikator
  1. Terdanai Rp.327,000
  2. Pencapaian 1.58%
  3. Donatur 13

Minyak Kelapa

Bukan hanya bekas jerawat yang menghitam, siapa sangka khasiat minyak kelapa juga bisa menghilangkan jerawat bopeng

Minyak kelapa kaya akan kandungan vitamin E dan asam lemak sehat yang bagus untuk regenerasi kulit. Kamu bisa mengoleskan minyak kelapa ke bagian kulit bopeng bekas jerawat, pijat-pijat lembut selama 5 sampai 10 menit. Diamkan selama 1 jam dan bilas menggunakan air hangat. Aplikasikan secara rutin selama beberapa minggu dengan pemakaian dua hari sekali, maka secara perlahan-lahan jerawat bopeng kamu akan menghilang.

Lemon

Lemon kaya akan antioksidan yang baik bagi tubuh dan kulit. Selain itu pada lemon juga terkandung AHA (alfa hydroxide) yang mampu memudarkan flek hitam. Kandungan antioksidan pada lemon berkhasiat memperbaiki struktur kulit, membantu mempercepat regenerasi kulit, dan menjaga elastisitas kulit. 

Aplikasikan perasan lemon pada bekas jerawat. Diamkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air. Kamu juga dapat mencampurkan air perasan lemon dengan madu untuk menambah khasiatnya. Kulit akan menjadi lebih lembab. Bekas jerawat pun hilang.

Klik Untuk Donasi - Ibu Karolina Alami Kelumpuhan Sebelah Tubuhnya Akibat Stroke
Stroke
Karolina
Oleh Medikator
  1. Terdanai Rp.370,000
  2. Pencapaian 0.63%
  3. Donatur 11

Berikut ulasan cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Tidak perlu khawatir lagi tumbuh jerawat dan noda hitam. Semua bisa diatasi dengan bahan yang mudah kamu temukan di rumah. Temukan tips-tips kesehatan dan kecantikan lainnya pada aplikasi wecare.id.

download_app

Referensi:

Trifiana, Azelia.(2020, 05 Jul).9 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam di Pipi Baik Secara Alami Hingga Tindakan Medis. Sehatq.com.

Rahma, Imelda.(2020, 18 Sep). 15 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat dan Mudah dalam 1 Hari Secara Alami. Fimela.com.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *