Ini Manfaat Kacamata Anti Radiasi untuk Pengguna Gadget

Ini Manfaat Kacamata Anti Radiasi untuk Pengguna Gadget

Zaman sekarang, banyak gadget maupun komputer yang dibekali lapisan untuk mencegah radiasi. Namun, apakah kamu percaya lapisan itu melindungi mata dari paparan radiasi? 

Radiasi berasal dari cahaya biru layar perangkat. Jika terlalu lama terpapar cahaya itu, mata bisa mengalami gangguan. Solusinya, kamu harus menggunakan kacamata anti radiasi.

Untuk mendapatkan kacamata yang asli, pastikan membeli di optik tepercaya. Selain itu, kamu juga bisa mencarinya di marketplace dengan harga terjangkau.

Klik Untuk Donasi - Bantu Mereka Melihat Kembali - Operasi Katarak di Kapuas, Kalimantan Tengah
  1. Terdanai Rp.625,000
  2. Pencapaian 0.60%
  3. Donatur 7

Manfaat Kacamata Anti Radiasi

Sampai saat ini, para ahli masih meneliti efektivitas kacamata pencegah radiasi. Namun, pemakaian kacamata tersebut tetap dianjurkan karena memberikan manfaat berikut ini.

Mencegah Gangguan Kesehatan 

Salah satu efek terlalu sering menatap gadget, yakni muncul gejala gangguan kesehatan berupa demam dan sakit kepala. Kebiasaan tersebut juga dapat menyebabkan mata kering dan mudah lelah. 

Karena itu, lensa kacamata untuk melawan radiasi dibuat material yang mampu menyerap gelombang mikro frekuensi rendah. Dengan demikian, risiko terkena gejala gangguan kesehatan bisa dikurangi.

Menyegarkan Penglihatan

Penglihatan kabur adalah salah satu risiko terlalu lama melihat gawai. Namun, dengan kacamata yang memiliki daya serap dan penetrasi bervariasi, mata kamu tetap segar.

Melindungi Mata dari Sinar Berbahaya

Layar gadget tidak hanya menghasilkan sinar biru, tetapi juga memantulkan ultraviolet dari matahari. Paparan ultraviolet dapat meningkatkan risiko terkena kanker kulit. Karena itu, kamu yang sering menggunakan gawai di siang hari, sebaiknya menggunakan kacamata.

Sebagai referensi, berikut ini ada lima rekomendasi kacamata anti ultraviolet dan radiasi.

Klik Untuk Donasi - Sejak Lahir Giska Alami Katarak, Bantuanmu Sangat Diharapkan!
Gangguan Pendengaran, Katarak Konge...
Giska Alea Putri
Oleh Medikator
  1. Terdanai Rp.5,091,539
  2. Pencapaian 6.28%
  3. Donatur 46

Vivid Dream

Bagi kamu yang menyukai produk handmade, merek Vivid Dream menawarkan kacamata buatan pengrajin lokal. Tesmak ini menggunakan lensa berbahan polycarbonate. Material tersebut memiliki daya tahan 10 kali lipat daripada lensa biasa. 

Puma

Puma merupakan brand kacamata asal Jerman. Merek ini disematkan pada produk kacamata radiasi, yakni Puma P833. Model kacamatanya sporty dan kekinian. 

Moscot

Selain murah, Moscot memiliki model yang pas untuk anak muda. Desain frame vintage-nya membuat kacamata terkesan antik, tetapi kekinian. 

Ionspec

Ionspec dikenal sebagai produsen kacamata kesehatan. Salah satu produknya adalah kacamata radiasi dengan KID 51. Lensa kacamata memiliki beberapa lapisan, antara lain anti-glare, ion negatif, dan infrared.

Klik Untuk Donasi -


Oleh Medikator
  1. Terdanai Rp.0
  2. Pencapaian nan%
  3. Donatur 0

Franc Nobel

Franc Nobel mengeluarkan seri Franc Nobel Louise Light Howlite 041516 untuk melabeli kacamata radiasi. Desain bingkainya mewah dilengkapi lensa berkualitas.

Bisa Digunakan dalam Jangka Panjang

Banyak orang menganggap kacamata pencegah radiasi memiliki efek samping jika dipakai dalam waktu lama. Namun, pandangan tersebut kurang tepat; kacamata justru dilapisi vakum ion canggih. Material ini mampu menghalau radiasi elektromagnetik.

Mencegah Mata Lelah

Cahaya gadget kerap menyilaukan mata. Akibatnya, mata mudah lelah. Itulah sebabnya, lensa kacamata untuk radiasi dibuat dari pelapis anti-reflective (AR). Lensa ini mampu menghalau silau dengan mengurangi pantulan cahaya dari depan dan belakang kacamata.

Mencegah Mata Kering

Saat menatap layar gadget, mata jarang berkedip. Akibatnya, pelumas dari air mata tidak bekerja maksimal. Kondisi inilah yang menyebabkan mata kering. Jika dibiarkan, debu atau benda asing mudah masuk ke mata. 

Namun, kamu tidak akan mengalami hal itu jika memakai kacamata pencegah radiasi. Pasalnya, lensa Eyezen pada kacamata ini dapat menyaring sinar biru yang menyebabkan mata jarang berkedip. 

Bagi kita, mendapatkan kacamata anti radiasi senilai ratusan ribu rupiah adalah hal mudah. Bagaimana dengan anak-anak yang membutuhkan kacamata itu, tetapi tidak mampu membelinya?

WeCare.id bersama Yayasan ASRI mengajak kamu menyisihkan sedikit dana untuk membelikan kacamata bagi yang membutuhkan. Yuk, bantu mereka dengan berdonasi mulai dari Rp1.000 saja di WeCare.id. 

Kamu juga bisa unduh aplikasi WeCare.id di ponselmu! Dengan begitu, donasi dapat dilakukan kapan saja dari berbagai lokasi.

download_app

Referensi :

Halodoc (2018). Sering Bekerja dengan Laptop, Perlukah Kacamata Anti-radiasi. halodoc.com

Wisnubrata (2019). Memahami Kacamata Anti Radiasi dan Fungsinya. lifestyle.kompas.com.

Framesdirect (2020). Benefits of UV Protection. Framesdirect.com