7 Cara Tahun Baruan Seru di Rumah Aja!

7 Cara Tahun Baruan Seru di Rumah Aja!

Tahun baru #DiRumahAja sekarang ini pasti terasa berbeda dari tahun sebelumnya. Sekarang, kita tidak bisa membuat keramaian dan kerumunan orang karena kita harus melindungi diri dan orang lain dari penularan virus COVID-19. Pemerintah pun juga sudah melarang acara-acara seperti itu. Tujuannya sudah jelas, agar bisa menekan angka kasus COVID-19 yang masih tinggi bahkan hingga saat ini.

Tapi, tenang! Bukan berarti kamu gak bisa have fun di tahun baru kali ini! Kamu masih bisa merayakan tahun baru dengan seru walau tetap di rumah. Perlu tips tahun baruan di rumah aja yang nggak ngebosenin? Yuk simak infonya di artikel ini!

Klik Untuk Donasi -


Oleh Medikator
  1. Terdanai Rp.0
  2. Pencapaian nan%
  3. Donatur 0

Maraton Nonton Film

Merayakan tahun baru di rumah masih bisa tetap mengasyikkan, salah satunya yaitu dengan maraton nonton film yang kamu suka. Pilihlah film, serial TV atau mungkin drama Korea yang kamu sukai. Supaya lebih seru nontonnya, kamu bisa mengajak keluargamu nonton bareng. Dijamin acara tahun baruanmu pasti tetap asyik walau di rumah saja.

Bermain Game

Hal yang seru untuk dilakukan saat menunggu pergantian tahun baru adalah bermain game. Ada banyak pilihan game seru yang bisa kamu mainkan sendiri atau bersama-sama. Kamu bisa mengajak teman-temanmu main melalui zoom atau aplikasi video lainnya. Supaya tambah seru permainnya, tambahkan hukuman, seperti mencorengi muka atau berdandan aneh. Bagaimana, asyik, kan?

Berfoto Seru

Pasti kamu dan teman-teman suka berfoto di photo booth. Karena sekarang kamu tidak bisa pergi keluar untuk berfoto, kenapa tidak membuat photo booth sendiri di rumah? Buatlah photo booth sekreatif dan sebagus mungkin. Keluarkan semua kemampuanmu dalam mendesain. Kalau perlu ide, kamu bisa browsing di internet. Jangan lupakan pencahayaannya supaya hasil foto tahun barumu tetap keren. Kamu bisa mengajak semua anggota keluarga untuk membuatnya dan berfoto seru menggunakan photo booth buatan sendiri.

Klik Untuk Donasi -


Oleh Medikator
  1. Terdanai Rp.0
  2. Pencapaian nan%
  3. Donatur 0

Karaoke Bersama

Siapa yang tak suka bernyanyi? Jika biasanya kamar mandi selalu dijadikan sebagai ajang untuk bernyanyi, di tahun baru ini, kamu bisa bernyanyi bersama anggota keluargamu. Kamu juga bisa mengundang teman-temanmu untuk bernyanyi bersama via aplikasi video conference, seperti Google Meet, Zoom atau yang lainnya. Bernyanyi bisa juga melepaskan stres yang kamu rasakan. Di momen tahun baru ini pasti seru jika kamu menghabiskan waktu dengan berkaraoke bersama.

Perayaan Tahun Baru Secara Online

Tak hanya belajar atau rapat yang bisa dilakukan secara online, perayaan tahun baru pun bisa. Dengan kecanggihan teknologi sekarang ini, akan membawa yang jauh untuk mendekat. Banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk merayakan tahun baru secara online. Kamu bisa berbagi perayaan tahun baru dengan teman-teman kamu via aplikasi video conference. Bagian keramaian tahun baru di rumahmu dan rumah-rumah temanmu. Supaya lebih terasa perayaan tahun baruannya, kamu bisa berpakaian dan berdandan yang seru untuk perayaan tahun baru online-mu bersama teman-teman.

Berpesta Kembang Api

Rasanya tak akan lengkap jika merayakan tahun baru tanpa ada kembang api. Nah, kali ini meskipun tahun baruanmu dihabiskan di rumah, kamu masih tetap bisa berpesta kembang api. Halaman rumah bisa jadi tempat seru untuk bermain kembang api. Tapi jangan lupa untuk menggunakan masker saat di luar dan tetap jaga jarak, ya.

Klik Untuk Donasi - Bantu Pembudidaya Ikan yang Kesulitan Saat Pandemi!
  1. Terdanai Rp.5,849,464
  2. Pencapaian 16.88%
  3. Donatur 154

Barbeque di Halaman Rumah

Bakar-bakaran alias barbeque di tahun baru seperti sudah menjadi kebiasaan. Mungkin tahun sebelumnya kamu dan keluarga biasa menghabiskan pesta barbeque di hotel atau kafe, tahun ini kamu masih tetap bisa mengadakan acara tersebut tapi di halaman rumah. Tentunya kamu tak bisa mengundang banyak orang demi alasan kesehatan. Menghabiskan pesta barbeque di rumah pun akan tetap asyik dan tentunya lebih aman.

Sambil memikirkan tentang kegiatan untuk mengisi tahun baru di rumah kali ini, jangan lupa juga untuk meluangkan waktu dengan membantu pasien tidak mampu yang mengidap berbagai penyakit. Cukup download aplikasi WeCare.id di Google Play atau App Store untuk donasi mudah dan praktis kapan saja.

Yuk, ulurkan tanganmu untuk bantu sesama bersama WeCare.id!

download_app

Referensi

Labianca, J. (2020). 15 Festive Quarantine New Year’s Eve Ideas to Ring in 2021. goodhousekeeping.com.
Laras. (2020). Ide Perayaan Malam Tahun Baru Seru di Rumah. berkeluarga.id.
Morillo, A. (2020). 11 Totally Fun Ways To Celebrate New Year’s Eve At Home This Year. delish.com.
Nabila. (2020). Ide Tahun Baruan di Rumah 2020, Sederhana tapi Tetap Asik! loket.com.