Penggalangan Dana, Solusi Cepat dan Tepat dengan Donasi Online

Penggalangan Dana, Solusi Cepat dan Tepat dengan Donasi Online

Sumber daya yang diperlukan oleh suatu lembaga sosial tidak selalu harus terpusat pada uang. Pemberian dalam bentuk barang sebenarnya tidak berbeda dengan saat memberikan sumber daya berupa materi. Hal paling penting adalah tujuannya, yaitu untuk meringankan beban atau berbagi kebaikan kepada seseorang. Meski uang memang penting, tetapi mengumpulkan sumber daya dalam bentuk lain pun tidak kalah pentingnya.

Proses penggalangan dana sendiri memiliki esensi untuk membuat seseorang merasa tersentuh dan terpanggil karena kegiatan atau kondisi yang membuatnya ingin melakukan donasi. Sementara tujuan dari penggalangan dana sendiri tidak semata-mata mencari materi, tetapi juga meningkatkan citra suatu lembaga di masyarakat. 

Kini, pesatnya perkembangan teknologi membuat penggalangan dana tak perlu lagi dilakukan secara konvensional dengan turun ke jalan. Membantu sesama sekarang bisa dilakukan secara daring, sebagai salah satu solusi yang tepat dan cepat untuk mengatasi masalah. Tidak hanya memudahkan orang yang membutuhkan bantuan, cara penggalangan dana online juga memudahkan para donatur dalam berbagi kebaikan di mana saja dan kapan saja

Klik Untuk Donasi - Bantu Tenaga Medis Melawan Covid-19!
  1. Terdanai Rp.7,050,700
  2. Pencapaian 0.71%
  3. Donatur 160

WeCare.id, Salah Satu Platform Terbaik untuk Donasi Online

Penggalangan Dana, Solusi Cepat dan Tepat Atasi Masalah | WeCare.id

Kamu sudah pasti menemukan banyak sekali platform atau tempat untuk melakukan donasi secara online. Salah satunya adalah WeCare.id, sebuah situs penggalangan dana tepercaya yang dibentuk khusus untuk tujuan penggalangan dana bagi pasien dengan kondisi finansial yang terbatas, berada di wilayah yang tidak mudah dijangkau, dan belum tergabung atau telah tidak aktif kepesertaannya sebagai peserta di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

WeCare.id bekerja sama dengan tenaga kesehatan di rumah sakit sebagai penghubung antara pasien dengan calon donatur, sehingga pasien bisa mendapatkan pengobatan juga berbagai fasilitas pendukung kesehatan secara menyeluruh. Bahkan, WeCare.id juga menyediakan fasilitas bagi para pasien yang masih mempunyai tunggakan kepada BPJS. WeCare.id percaya, seharusnya setiap masyarakat Indonesia berhak untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang sama. 

Lalu, bagaimana WeCare.id menjalankan fungsinya sebagai platform untuk melakukan donasi online? Pertama, tim akan melakukan validasi data pasien yang mengajukan bantuan untuk memastikan bahwa pasien memang memiliki kondisi medis tertentu dan membutuhkan bantuan karena keadaan finansial yang tidak mendukung.

Selanjutnya, tim akan melakukan penggalangan dana untuk memenuhi jumlah biaya yang dibutuhkan oleh pasien. Hasil donasi online dari para donatur yang telah menyempatkan untuk berbagi kebaikan kemudian akan disalurkan langsung kepada pasien melalui tim medis guna memastikan bahwa hasil penggalangan dana digunakan sesuai dengan kebutuhan medis pasien. 

Setiap transaksi dan penyaluran hasil donasi yang dilakukan kepada pasien dilakukan secara transparan dan dipublikasikan oleh tim WeCare.id, sehingga para donatur tidak perlu khawatir apakah dana yang disumbangkan benar-benar disalurkan atau tidak. Kamu bisa memilih sendiri pasien yang ingin kamu beri bantuan donasi, dan besarnya donasi yang kamu berikan pun tidak dibatasi jumlahnya. 

Klik Untuk Donasi - WeCare.id #UsahaBareng GandengTangan
  1. Terdanai Rp.36,297,500
  2. Pencapaian 69.84%
  3. Donatur 274

Manfaat Besar Penggalangan Dana untuk Mengatasi Masalah

Penggalangan Dana, Solusi Cepat dan Tepat Atasi Masalah | WeCare.id

Sebenarnya, masih banyak sekali orang-orang yang membutuhkan bantuanmu untuk bisa sembuh dari penyakitnya dan beraktivitas kembali seperti biasa. Sayangnya, keterbatasan akses membuat mereka tidak terekspos, sehingga kehadiran WeCare.id sebagai lembaga penggalangan dana diharapkan bisa membantu meringankan beban pasien yang membutuhkan bantuan.

Ada banyak manfaat yang bisa didapat dengan melakukan penggalangan dana secara online, baik untuk donatur maupun pasien yang membutuhkan bantuan. Manfaat besar penggalangan dana ini sudah pasti memudahkan pasien untuk mendapatkan bantuan, memudahkan donatur untuk memberikan bantuan, juga transaksi yang dilakukan lebih cepat, mudah, dan fleksibel. 

Oleh karena itulah, kamu bisa mulai berbagi kebaikan dengan donasi online melalui WeCare.id. Agar donasi lebih mudah dilakukan, download aplikasi WeCare.id di ponselmu melalui Google Store atau App Store. Apapun dan berapapun bantuan yang kamu berikan akan sangat membantu pasien yang membutuhkan. Yuk, donasi sekarang melalui WeCare.id!

download_app

Referensi:

Admin KeuLSM. (2012). Esensi dan Tujuan Proses Penggalangan Dana. Keuangan LSM.

Anonim. (2017). Crowdfunding: Tujuan, Jenis, dan Manfaatnya pada Ekonomi Bisnis. Accurate.

Admin KeuLSM. (2012). Manfaat Penggalangan Dana. Keuangan LSM.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *