Indomie Gandeng WeCare Bantu Tenaga Medis Aman Bekerja

Wabah virus Corona (Covid-19) telah resmi ditetapkan pemerintah sebagai bencana nasional sejak 13 April 2020 lalu. Di tengah terus meningkatnya persentase jumlah pasien sembuh, tidak menutup kenyataan bahwa jumlah kasus terkonfirmasi juga terus meningkat setiap harinya. Seiring dengan bertambahnya jumlah pasien ini, tingkat kebutuhan Alat Perlindungan Diri (APD) untuk tenaga medis pun turut meningkat. 

Sebagai pejuang di garda terdepan dalam menangani pandemi ini, tenaga medis mempertaruhkan risiko yang sangat besar dan menjadikan mereka sebagai kelompok yang paling rentan tertular.  Namun hingga saat ini, lebih dari 300 rumah sakit yang tersebar di Indonesia masih kekurangan APD untuk melindungi tenaga medisnya. Banyak tenaga medis yang akhirnya terpaksa menggunakan APD darurat demi bisa terus bertugas menghadapi pandemi ini.

Berangkat dari sinilah, Indomie menginisiasikan kolaborasi dengan WeCare.id, untuk turut mengajak generasi muda di Indonesia turut bergerak dan berkontribusi membantu tenaga medis di Indonesia. Melalui halaman wecare.id/indomielawancovid19, Indomie membuka donasi yang nantinya akan dikonversi menjadi APD untuk membantu para tenaga medis.

Sejak halaman donasi ini dibuka pada 3 April 2020 lalu, saat ini telah terkumpul donasi sebesar Rp 804,434,950.00, melebihi target awal sebesar Rp 750,000,000.00. Seluruh donasi ini akan digunakan untuk pembelian set APD lengkap, hazmat, masker surgical, head cap, serta gloves dan disalurkan kepada rumah sakit yang membutuhkan.

Indomie bersama WeCare mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada setiap donatur yang telah turut memberikan rasa aman bagi para tenaga kerja medis yang sedang berjuang melalui donasi ini. Untuk semua #NiatBaikDariRumah yang diberikan, terima kasih banyak sehingga selama kita nyaman di rumah, para tenaga medis bisa terus aman bekerja. 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *