Bersama-sama melindungi kesehatan masyarakat Indonesia, WeCare.id bermitra dengan Lifepal

Meningkatnya tren makanan cepat saji dan kurangnya kesadaran untuk mengadopsi gaya hidup sehat menjadi salah satu pemicu berbagai masalah kesehatan dan penyakit pada masyarakat Indonesia. Salah satu contohnya adalah di tahun 2018, angka obesitas meningkat tajam dibandingkan tahun 2007 yaitu dari 10,5 persen menjadi 21,8. Angka ini tentu saja menjadi momok bagi masyarakat Indonesia karena obesitas merupakan faktor resiko berbagai penyakit kronis termasuk jantung, diabetes dan stroke.

Selain angka obesitas, prevalensi diabetes pun mengalami kenaikan dari tahun 2007 yang ada pada angka 1,1 persen menjadi 2,0 persen pada tahun 2018. Biaya pengobatan medis yang dibutuhkan untuk mengangani berbagai penyakit kronis seperti diabetes tentulah tidak sedikit dan mengalami kenaikan setiap tahunnya.

Menyadari pentingnya perlindungan finansial untuk pembiayaan kebutuhan medis, WeCare.id berkolaborasi dengan Lifepal untuk menghadirkan layanan perlindungan kesehatan yang terbaik dan terjangkau untuk donatur WeCare.id. Melalui kemitraan ini, WeCare.id dan Lifepal kami akan membantu Anda untuk memilih dan membandingkan layanan asuransi kesehatan yang sesuai dengan preferensi Anda.

Melalui inisiasi ini, Anda dapat dengan transparan dan mudah mencari asuransi kesehatan yang sesuai dengan anggaran dan juga kebutuhan Anda. Selain itu setiap pembelian produk perlindungan &  premi asuransi kesehatan melalui lifepal, Anda juga turut berdonasi ke pasien-pasien WeCare.id.

Kerja sama ini diharapkan dapat mendukung visi dari Kementerian Kesehatan Indonesia yaitu Masyarakat Sehat yang Mandiri dan Berkeadilan.

Tentang WeCare.id

WeCare.id adalah situs web yang dibangun khusus untuk mengumpulkan dana bagi pasien-pasien yang memiliki kemampuan finansial yang terbatas, tinggal di wilayah yang sulit dijangkau, serta belum menjadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) atau yang kepesertaannya sudah tidak aktif.Kami bekerja sama dengan dokter-dokter di rumah sakit untuk menghubungkan para calon donatur dengan para pasien sehingga mereka dapat memperoleh pengobatan dan fasilitas pendukung lainnya yang menyeluruh.

WeCare.id percaya bahwa setiap individu di Indonesia memiliki hak yang sama atas pelayanan kesehatan yang diterima, sehingga mereka dapat berperan sebagai individu yang prima dan produktif. Namun, pada kenyataannya, tidak semua penduduk Indonesia memiliki akses terhadap pelayanan kesehatan yang baik karena kemampuan finansial yang terbatas, wilayah yang sulit dijangkau, serta tidak dimilikinya Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Untuk mendukung program JKN yang diselenggarakan pemerintah, WeCare.id juga memfasilitasi individu yang masih memiliki tunggakan iuran kepada BPJS.

Tentang Lifepal

Lifepal.co.id merupakan platform all-in-one untuk membandingkan dan membeli produk asuransi jiwa dan kesehatan sesuai dengan preferensi pelanggan. Melalui situs ini, masyarakat dapat dengan mudah dan transparan mencari asuransi sesuai kebutuhan dan anggaran mereka. Lifepal telah bekerjasama dengan lebih dari 20 perusahaan asuransi untuk memberikan ragam layanan dan produk asuransi terbaik untuk individu, keluarga, hingga perusahaan.

Sumber:

https://lifepal.co.id/asuransi-jiwa

https://lifepal.co.id/asuransi-kesehatan