Tubuh Langsing Ala Artis Kpop? Bisa! Pilih Salah Satu Diet Ini

SNSD, banyak orang mengenal mereka sebagai salah satu bintang grup Kpop yang terkenal, tidak hanya di Korea namun sampai ke benua Amerika. Menampilan tubuh mereka yang ramping menjadi bahan pembicaraan banyak orang. Rahasia tubuh langsing mereka adalah diet, selain olah raga tentunya. Mereka melakukan diet ketat agar bisa memiliki bentuk tubuh yang banyak digandrungi oleh para wanita, terutamanya remaja puteri.

Ada beragam jenis diet yang dipilih oleh para bintang Kpop. Kita akan bahas satu per satu.

 

Diet Ubi Jalar

Ubi jalar yang dikonsumsi tanpa dikupas kaya akan serat yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Serat bukanlah sumber kalori, tetapi memiliki kemampuan menyerap air dan membuat Anda merasa “kenyang” setelah makan. Ubi jalar juga mengandung jenis serat yang disebut pati resisten. Menurut sebuah ulasan yang dipublikasikan di Biomedical and Environmental Sciences pada 2015 menyebutkan bahwa diet yang kaya akan pati membantu mengurangi risiko obesitas. Salah satu artis Kpop yang gemar mengkonsumsi ubi jalar sebagai salah satu menu dietnya adalah Seohyeon dari SNSD.

Diet Pisang

Diet pisang cukup sederhana dan dapat dilakukan oleh semua orang. Diet pisang sangat populer di seluruh dunia. Bahkan seorang  artis Kpop mengklaim berhasil menghilangkan beberapa kilogram dalam beberapa minggu. Diet ini berhasil karena satu alasan sederhana, yaitu Anda memotong satu porsi makan. Mengkonsumsi satu atau dua pisang tidak termasuk ke dalam porsi makan berat. Mengkonsumsi pisang lebih seperti mengkonsumsi camilan.

 

Untuk sarapan, konsumsi satu pisang dan air saja.  Untuk makan siang Anda dapat mengkonsumsi apa pun yang Anda inginkan, asalkan porsinya tidak banyak. Dan untuk makan malam Anda dapat menikmati makanan favorit Anda, tapi ingat porsinya. Makan malam dilakukan sebelum pukul delapan.

Jadi, apakah Anda ingin mencobanya? Ini bisa jadi diet yang cocok bagi Anda.

Diet Sayuran

Menurut MayoClinic.com, rata-rata orang yang mengikuti pola diet sayuran, mengkonsumsi kalori dan lemak dalam jumlah yang lebih sedikit. Hasilnya mereka memiliki berat badan yang lebih kecil. Diet buah dan sayuran rendah kalori tetapi tinggi serat, sehingga makanan terebut mengisi tubuh Anda dengan lebih sedikit kalori. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS diet kaya buah-buahan dan sayuran juga memberikan nutrisi penting dan dapat mengurangi risiko beberapa jenis penyakit kanker dan penyakit kronis lainnya. Selain mencegah penyakit, diet ini juga membantu menjaga berat badan yang sehat.

MayoClinic.com menyarankan agar Anda merencanakan dengan hati-hati semua jenis sayuran  yang akan dikonsumsi untuk memastikan asupan nutrisi yang diperlukan.

Diet Detoks Lemon

Diet ini mengarah pada puasa dan pembersihan tubuh. Detoks lemon adalah diet puasa yang sesungguhnya.  Diet detoks lemon sekarang dipraktekkan di lebih dari 30 negara di seluruh dunia.

 

Di bawah ini adalah manfaat detoks lemon yang sering dilaporkan oleh para selebriti ternama di seluruh dunia termasuk:

  • Membersihkan tubuh dari racun
  • Penurunan berat badan jika kelebihan berat badan
  • Pencernaan yang lebih baik
  • Kulit dan mata lebih jernih
  • Meningkatnya energi & vitalitas
  • Rambut lebih berkilau & kuku lebih kuat

Diet “Paper Cup” atau Gelas Kertas

Penemu metode diet ini adalah Sun Yana. Diet gelas kertas adalah diet makanan yang berdasarkan porsi tertentu. Ambil tiga gelas kertas (gelas kertas kecil dengan ukuran sekitar 200cc), lalu isi masing-masing gelas dengan karbohidrat 1 gelas, protein 1/2 gelas, sayuran 1 gelas. Menurut Sun Yana adalah sebuah kesalahan untuk tidak makan karbohidrat karena asupan karbohidrat yang tepat dapat mencegah makan berlebih dan mencegah kerusakan otot. Lalu, sajikan semua makanan di piring biru. Mengapa piring biru? Karena warna biru bisa mengurangi nafsu makan.

Adapun pilihan makananya, untuk Biji-bijian (karbohidrat) dapat memilih beras campur biji-bijian dan hindari beras putih. Sebagai ganti beras putih, Anda bisa mengkonsumsi ubi jalar. Adapun pengganti roti tawar putih adalah roti gandum. Untuk sayuran, pilihlah sayuran hijau seperti kembang kol atau seledri. Anda juga bisa menambahkan beberapa wortel.

Untuk Sarapan dan makan siang sebayak 2,5 gelas yang terdiri dari 1 gelas sereal + 1 gelas sayuran + 0,5 gelas protein. Makan malam terdiri dari 2 gelas yang berisi sereal 0,5 gelas + sayuran 1 gelas + protein 0,5 gelas. Makanan penutup dilakukan sekitar pukul 4-5 sore. Menunya adalah susu rendah kalsium tinggi lemak + jeruk (atau buah dengan ukuran yang sama).

Yang perlu diingat adalah apapun diet yang Anda pilih tujuannya adalah untuk menjaga kesehatan Anda. Sebelum memilih jenis diet, ada baiknya Anda mengkonsultasikannya terlebih dulu dengan dokter agar Anda mendapatkan hasil yang maksimal.

 

Yuk, konsultasi dokter gratis dengan dokter SEHATI:  https://wecare.id/sehati

Sumber:

https://www.livestrong.com/article/301600-all-vegetable-diet-for-fast-weight-loss/

The 7 best Kpop Diets

https://www.livestrong.com/article/424496-sweet-potato-and-weight-loss/

The Lemon Detox

http://bothlife.com/beauty-health/weight-loss/paper-cup-weight-loss-method-3-weeks-mad-10kg/