#UpdatePasien WeCare.id – Alisya (1 tahun)

Alisya (1 tahun) adalah salah satu anak kembar dari Bapak Abdul Rokhim. Kedua anak perempuan Bapak Abdul menderita penyakit yang sama, yaitu Maple Syrup Urine Disease. Penyakit ini merupakan penyakit langka yang menyebabkan anak tidak dapat mencerna asam amino rantai cabang. Akibatnya, Alisya sempat mengalami koma selama 1 bulan sebelum terdiagnosis oleh tim dokter. Sayangnya kembaran Alisya saat ini sudah meninggal dunia, sementara Alisya masih dapat bertahan. Kedua orangtua Alisya berusaha maksimal agar Alisya bisa bertahan, termasuk menyediakan susu formula khusus yang biayanya mahal.

 

Alisya dirawat di RS Cipto Mangunkusumo dan RS Hermina Jatinegara. Alisya membutuhkan susu formula khusus bebas asam amino rantai cabang untuk memenuhi kebutuhan gizinya. Harga susu tersebut mencapai Rp. 26.136.000,- untuk tiga bulan. Kondisi ekonomi keluarga Bapak Abdul Rokhim tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan susu untuk Alisya.

 

Berkat donasi yang dikumpulkan melalui WeCare.ID, si cantik Alisya dapat memenuhi kebutuhan gizinya dengan pembelian susu khusus yang harganya cukup mahal dan dapat melakukan perawatan lanjutan. Dana yang berhasil dikumpulkan oleh WeCare.ID dari para donatur telah berhasil meringankan sebagian beban ekonomi keluarga Bapak Abdul.

 

Ingin membantu pasien lainnya seperti Allisya? Yuk berdonasi melalui  WeCareID agar dapat menolong pasien yang membutuhkan dan mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat, merata!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *