Harapan untuk Gading

Secercah senyum tersirat dan Gading (14 tahun) melambaikan tangan ke arah kakak-kakak dari WeCare dari balik ruang rawat inap rumah sakit, perutnya besar sekali sementara tubuhnya kurus kering, hanya 29 kg.

Mama Gading membisiki anaknya….

Ini kakak-kakak dari WeCare, insyaAllah akan ada donasi untuk Gading sembuh. Senang rasanya lihat Gading senyum melihat harapan, kasian dia sejak umur 2 tahun hidupnya selalu sakit-sakitan. Gading sudah bolak balik di opname di rumah sakit pusat selama 12 tahun, bagi saya dan Gading perjuangan ini sudah jadi makanan sehari-hari.

Gading harus melakukan transplantasi hati karena terdiagnosis menderita hipertensi portal, trombosis vena porta dan mengalami varises heeding. Biaya rumah sakit pun tidaklah murah, suami saya bekerja sebagai tukang bangunan dan saya sejak lama berhenti bekerja sebagai pedagang martabak. Saya sudah ngutang sana sini, dari tetangga sampai mohon-mohon ke dokter, saya sudah tidak ada rasa malu, semua demi anak. Adik Gading terpaksa tinggal di rumah neneknya karena saya harus menjaga Gading di RS, telat sedikit saja minum obat bisa membahayakan jiwa Gading. Tangis saya bercucuran, mungkin lelah berpura-pura kuat didepan Gading dan Adiknya, biar beban ini saya pikul sendiri.

Gading sering berhenti sekolah karena harus diopname berbulan-bulan, pernah suatu hari Gading minta pindah sekolah karena dibully teman-temannya karena fisiknya yang sangat kurus dengan perut yang besar, andai saja anak-anak itu tahu perjuangan dan rasa sakit yang Gading derita setiap harinya. Dulu ketika ke rumah sakit, kami harus naik kereta dari Bekasi ke RS pusat di Jakarta, Gading yang sudah lemas dengan segala komplikasinya harus berdiri di KRL sepanjang perjalanan, ga ada yang mau kasih kursi.

Sekarang Gading masih dirawat di rumah sakit, Gading membutuhkan bantuan dana untuk cek lab, beli darah (3-5 juta per kantong), dan susu khusus yang mengandung nutrisi untuk gizi buruk. #TemanPEDULI, mari kita bantu Gading untuk mendapatkan pengobatan yang optimal agar bisa beraktivitas dengan bebas seperti anak-anak lain. Klik https://wecare.id/gading/ untuk berdonasi dan beri juga semangat untuk Gading dengan mengetik ‘Gading bisa sembuh’ di kolom komentar.